Sabtu, 16 Maret 2013

Aki JKT48 : Baso, Baso, Baso

Aki JKT48: Baso, Baso, Baso!



TEMPO.COJakarta--Anggota idol group JKT48 asal Jepang, Aki Takajo, ternyata terpikat sama masakan khas Indonesia, bakso. "Baso, baso, baso," katanya mengulang dengan logat Jepang yang tidak menampakkan huruf k ditengah kata bakso ketika Tempo menanyakan makanan kesukaannya pada Kamis 21 Februari 2013 di FX Senayan, Jakarta.



Menurut gadis 21 tahun ini, ia awalnya diajak oleh anggota JKT48 lain untuk makan bakso di food court lantai 5 FX Senayan beberapa waktu lalu. Dan ia pun langsung menyukainya. "Enak sekali baso," kata Aki sambil memberi tanda oke yang jari telunjuk dan jempol serta ketiga jari lainnya terangkat.

Sejak dikenalkan dengan bola daging itu, Aki pernah memakan bakso kesukaannya itu dua hari berturut-turut. Ia pun diajarkan oleh, anggota JKT48 lain untuk meracik baksonya sendiri. Seperti kebanyakan orang Indonesia lain, ia pun menyantap baksonya dengan tambahan mie dan tambahan racikan kecap dan sambal.

"Kata mereka, masukin ini enak lho, masukin itu enak. Jadi saya campur semua," kata Akicha, panggilan Aki, sambil melakukan gerakan seakan menambahkan bumbu-bumbu ke dalam masakannya.

Ia terkadang terlalu banyak menambah sambal , sehingga baksonya terasa terlalu pedas. "Pedes sih, tapi enak," katanya sambil kembali memberikan simbol tanda oke. Yuk, tengok heboh J-Pop di Indonesia.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/02/23/219463142/Aki-JKT48-Baso-Baso-Baso

Tidak ada komentar:

Posting Komentar