Sabtu, 16 Maret 2013

AKB48 Kuasai Pencarian Online di Jepang 3 Tahun Berturut-Turut



Popularitas  di Jepang memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Grup idola ini kembali menunjukkan popularitasnya di pencarian online. Hasil di tahun ini menunjukkan AKB48 telah mendapatkan posisi sebagai "selebriti paling banyak dicari di internet" selama 3 tahun berturut-turut. 

AKB48 merupakan selebriti paling dicari oleh masyarakat Jepang melalui situs tersebut di 2012 ini. Di Jepang sendiri, Yahoo ! Japan merupakan mesin perncarian yang paling banyak digunakan melebihi Google. Ranking ini merupakan hasil perhitungan yang dilakukan sejak Januari 2012 sampai dengan 31 Oktober 2012.

Tak hanya atas nama grup, beberapa member juga menyumbang antusiasme pencarian yang besar. Diantaranya, kabar mantan member AKB48, Atsuko Maeda dan Tomomi Itano. Kabar debut solo album mereka nongol di 10 besar pencarian terbanyak.

Sedangkan baru-baru ini Natsuki Sato memutuskan untuk hengkang dari AKB48. Natsuki sudah bergabung dengan grup selama 6,5 tahun sejak usia 15 tahun. Ia melakukannya karena ingin fokus kuliah dan untuk selanjutnya tidak lagi berkecimpung di dunia hiburan.

"Saat ini aku hanya ingin kuliah, belajar dan lulus. Aku ingin melakukan yang terbaik sebagai manusia normal," ucap Natsuki. "Orang-orang yang kutemui, waktu yang kami habiskan bersama, itu semua harta berharga dan akan jadi pondasi masa depanku. Terima kasih untuk waktu menyenangkan itu."

Berikut ini daftar 10 selebriti yang paling banyak dicari di Yahoo! Japan:

  1. Arashi
  2. Atsuko Maeda (AKB48)
  3. Shoujo Jidai ()
  4. Tomomi Itano (AKB48)
  5. Yuko Oshima (AKB48)
  6. Mariko Shinoda (AKB48)
  7. EXILE
  8. Tohoshinki ()


Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00028677.html#ixzz2NhtrA3uP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar