Sabtu, 16 Maret 2013

6 Arsitektur Bangunan Tergila di Dunia



Jika ada orang yang mengatakan ada sebuah gedung yang berbentuk mirip seperti sebuah keranjang tentunya anda tidak akan percaya sebelum melihatnya sendiri.


Saat anda sedang melintas di Ventura, California dan melihat ada sebuah Halte bus yang bentuknya sangat aneh anda tidak sedang berhalusinasi, karena itu memang ada.

Hal pertama yang anda perhatikan pasti beberapa buah telur raksasa yang berada di sepanjang atap, namun pada dasarnya tidak ada bangunan yang biasa pada Museum Salvador Dali Theater ini.


Yang ini mungkin lebih gila, sebuah rumah tersangkut diatas bangunan. Ups, itu memang disengaja pada acara pameran patung luar ruangan di Museum Moderner Kunst (Vienna).


Rumah terbalik ini terletak di sebuah desa kecil di Szymbark, Polandia. Bangunan ini merupakan proyek yang dibuat oleh seorang pengusaha Polandia dan filantropis bernama Daniel Czapiewski. Perusahaan Czapiewski yang membangun rumah ini mengaku kesulitan dan baru dapat menyelesaikan pekerjaannya selama 114 hari dikarenakan sudut - sudutnya yang tidak wajar, padahal biasanya ia dapat menyelesaikan satu bangunan hanya dalam waktu tiga minggu.


Rumah yang ada di Texas ini rencananya akan dibongkar, sebelum dibongkar beberapa seniman iseng membuatnya menjadi menarik dan akhirnya bangunan rumah ini justru menjadi terkenal.


Sumber: 6 Arsitektur Bangunan Tergila di Dunia - Yafi Blog http://yafi20.blogspot.com/2013/03/6-arsitektur-bangunan-tergila-di-dunia.html#ixzz2NhtEjAZ9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar