Sabtu, 19 Januari 2013

Profil Taylor Swift


Inilah salah satu penyanyi perempuan yang saat ini berada dalam puncak kepopulerannya. Penyanyi yang bernama lengkap Taylor Alison Swift ini dilahirkan pada tanggal 13 Desember 1989 di Pennsylvania Amerika Serikat. Taylor Swift dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu dari genre musik pop country yang sebelumnya jarang terekspose keluar Amerika. Bakat musiknya dia peroleh dari neneknya yang merupakan penyanyi opera, dan gaya bermusiknya banyak dipengaruhi oleh penyanyi LeAnn Rimes yang dulu kondang pada tahun 2000-an dengan single can’t fight the moonlight dan single I need you.



Album pertamanya yang berjudul TAYLOR SWIFT dirilis pada tanggal 24 Oktober 2006 yang langsung terjual sebanyak 61rb copy pada minggu pertamanya. Tak lama setelahnya, album tersebut langsung menjadi no 1 di tanggal lagu country di Billboard Chart. Pada bulan November 2008, artis yang fasih bermain piano dan gitar ini mengeluarkan album keduanya yang berjudulFearless yang mengantarkannya meraih empat Grammy Award dan yang paling bergengsi tentunya saat dia mendapatkan piala album terbaik pada ajang tersebut.
Taylor Swift kemudian mengeluarkan album ketiganya yang berjudul Speak Now yang semua lagunya dia tulis sendiri pada tanggal 25 Oktober 2010 yang langsung terjual lebih dari 1 juta copy pada minggu pertamanya. Sehingga Swift menjadi orang pertama setelah Lil Wayne yang bisa menjual albumnya sebanyak 1 juta copy seminggu setelah dirilis.
Pada tahun 2011, Taylor Swift mendapatkan penghargaan bergengsi yang bernama Entertainer of The Year pada Accosiation of Country Music Awards yang menjadikannya menjadi artis termuda yang meraih penghargaan bergengsi tersebut.
Berikut ini biodata dan profil sekaligus foto dan gambar dari Taylor Swift :
Nama lengkap : Taylor Alison Swift
Tanggal Lahir : 13 Desember 1989
Lahir di : Pennsylvania, USA
Zodiak : Sagitarius
Website: TaylorSwift.com
Facebook : http://facebook.com/TaylorSwift
Twitter : http://twitter.com/taylorswift13
Youtube : http://youtube.com/user/taylorswift
Album :
TAYLOR SWIFT (2006)
FEARLESS (2008)
SPEAK NOW (2010)
sumber  : http://www.chayangku.com/profil-taylor-swift/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar